Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge, The Next Smartphone Perpaduan Keindahan Desain dan Kekuatan Teknologi

Tidak ada yang memungkiri lagi dengan smartphone yang ini yang juga disebut-sebut sebagai rajanya Smartphone Android yaitu Samsung. Kenapa disebut sebagai rajanya smartphone karena pihak Samsung tidak ada hentinya menciptakan teknologi smartphone android yang. Salah satunya adalah Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge, yang di gadang-gadang menjadi smartphone pertama di dunia yang mempunyai layar lengkung pada kedua sisinya.
Pada bulan juni ini secara resmi Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge sudah masuk ke Indonesia dengan mengandalkan Chipset Exynos 7420 dan Ram 3 GB LPDDR4 yang mampu mengalahkan kecepatan dari Smartphone Android lainnya.
Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge, The Next Smartphone Perpaduan Keindahan Desain dan Kekuatan Teknologi
Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge
Sebagai Ponsel Terbaik berikut Keistimewaan yang dimiliki Galaxy S6 dan S6 Edge, dan untuk melihatnya berikut review blog my-inspirasi.
Fitur
Terinspirasi oleh karya pengrajin kaca tiup dan pandai besi, Samsung Galaxy S6 edge merupakan perpaduan desain sempurna antara kaca dan logam. Menghadirkan desain maha karya dengan tampilan melengkung pada kedua sisi yang pertama di dunia, lengkungan indah dan permukaan kaca yang mencerminkan berbagai spektrum warna mempesona.
Desain & Layar
layar Samsung Galaxy S6, layar Samsung Galaxy S6 Edge
Layar Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge

Dimensi
142.1 x 70.1 x 7 mm / 132 g
Tipe Layar
Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar
Curved edge screen 5.1 inches 1440 x 2560 pixels (~576 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4
Proteksi
Corning Gorilla Glass 4 back panel
Warna
White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, Green Emerald
Samsung Galaxy S6 menjadi smartphone Android dengan desain terindah ditahun 2015. Tak hanya dibuat tipis dengan ketebalan 7 mm, Samsung juga melengkapinya dengan rangka berbody metal yang dilapisi kaca Gorilla Glass 4 pada bagian layarnya dan bagian belakangnya (Back Panel). Kilauan kaca Gorilla Glass 4 terlihat sangat menawan, dan membuat Galaxy S6 sangat kuat, dan tidak akan melengkung walaupun dibuat dengan rasio pangjang, lebar, tinggi berukuran 142.1 x 70.1 x 7 mm.
Layar Samsung Galaxy S6 sudah mengadopsi teknologi Super Amoled Display dengan layar lengkung (Curved edge screen) pada sisi kanan dan kirinya. Sementara itu untuk resolusi layarnya berukuran Quad HD 1440 x 2560 pixels, dengan kepadatan pixel mencapai ~576 ppi. Layar akan terlihat sangat tajam dan mampu memproduksi warna nyata dibandingkan layar Quad HD pada umumnya, karena kerapatan pixelnya lebih tinggi dan memiliki teknologi Super Amoled.
prosesor tercepat, prosesor Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge
Prosesor Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge
Operating System
Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Ram
3  GB RAM
Chipset
Exynos 7420, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57
GPU
Mali-T760
Harga Samsung Galaxy S6 yang mahal tentu harus di imbangi dengan spesifikasi tinggi, untuk itulah Samsung mempersenjatainya dengan Chipset Exynos 7420 yang dibuat dengan teknologi 14nm FinFET, dan dibekali processor Octa Core 2 inti dengan kecepatan  Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57. Peforma processor Samsung Galaxy S6 Edge terbukti tercepat dengan skor antutu benchmark mencapai 68 Ribu.
Skor tersebut tentu mampu mengalahkan smartphone premium lain yang masih mengandalkan processor Qualcomm Snapdragon 810 sepeti Xiaomi Mi Note Pro, dan HTC One M9. Keputusan Samsung untuk tetap menggunakan proessor buatannya karena menilai processor Qualcomm Snapdragon 810 mengalami overheat memang sangat tepat. Apalagi kinerja Galaxy S6 semakin sempurna setelah ditambahkan Ram 3 GB LPDDR4 dan pengolahan grafis Mali-T760.
Kemudian untuk sistem operasinya sudah disediakan OS Android Lollipop yang mampu meningkatkan peforma dan kecepatan multitasking Galaxy S6 dalam menjalankan banyak aplikasi dan game-game terbaru. Sedangkan untuk user interfacenya masih mengandalkan TouchWiz UI yang dioptimalkan tampilanya agar lebih user friendly. Dengan spesifikasi hardware dan software yang dimilikinya, sangat tepat apabila Harga Samsung Galaxy S6 Edge dibanderol sangat mahal, dan menjadi smartphone tercepat ditahun 2015.
kamera ponsel terbaik, kamera Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge
Kamera Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge
Kamera Utama
16 MP, 3456 x 4608 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash
Fitur Kamera
Geo-tagging, touch focus, face detection, Auto HDR, panorama, Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR, dual-video rec.
Kamera Depan
5 MP, 1080p@30fps, dual video call, Auto HDR
Kamera terbaik sudah dibenamkan sebagai sarana fotografi dan foto selfie pengguna Galaxy S6. Smartphone ini memiliki kamera degan kekuatan bidik 16 Megapixel, dan dilengkapi teknologi OIS (optical image stabilization) untuk menstabilkan pengambilan gambar walaupun dalam keandaan goyang atau bergerak. Kamera tersebut juga sangat baik dalam pengambilan foto dimalam hari, karena Samsung melengkapinya dengan Aperture F1.9 dan teknologi Autofocus beserta LED Flash.
Kemampuan merekam video beresolusi  4K 2160p@30fpps, tak lupa dimasukan kedalam fitur kamera Galaxy S6. Selain itu kameranya juga mampu merekam video dalam mode HDR untuk menampilan gambar kaya warna dan detail tinggi. Sedangkan untuk kamera depannya dilengkapi lensa 5 Megapixel, yang memungkinkan perekaman video Full HD dan Dual Video Call, kamera tersebut juga dilengkapi Aperture F1.9 sehingga tetap optimal walaupun berfoto selfie dimalam hari atau kondisi low light.
Memori
Memory Internal
32 GB, 64 GB, 128 GB
Memory Ekternal
Samsung tidak melengkapi Galaxy S6 dengan dukungan memory eksternal, jadi kita harus memilih diantara memory internal berukuran 32 GB, 64 GB, atau 128 GB. Ketiga memory tersebut mempengaruhi Harga Samsung Galaxy S6 Edge, yang konon katanya dibanderol termurah sekitar 11 Jutaan. Memang cukup disayangkan Samsung menghilangkan slot memory ekternal karena pada smartphone sebelumnya yaitu Samsung Galaxy S5 kita masih bisa menambahkan memory ekternal mencapai 128 gb.
Konektifitas
Kartu Sim
Single SIM (Nano-SIM)
Internet
HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
Wireless
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Transfer Data
Infra Red, NFC, Bluetooth v4.1, A2DP, microUSB v2.0 (MHL 3 TV-out), USB Host
GPS
A-GPS, GLONASS, Beidou
Sama sepeti smartphone flagship yang lain, Samsung Galaxy S6 hanya dibekali satu buah slot sim card. Konektivitas internetnya juga sangat canggih, dengan teknologi LTE Cat6 yang melaju pada kecepatan 300 mbps dan upload mencapai 50 mbps. Sayangnya teknologi LTE di Indonesia belum bisa berjalan maksimal karena kecepatannya belum mencapai 100 mbps, kemudian untuk transfer data sudah diberikan teknologi NFC, Bluetooth V4.1 dan Infra Red.
Samsung Galaxy S6 bisa dihubungkan keperangkat dengan ukuran layar lebih besar seperti Smart TV menggunakan port MicroUSB dengan teknologi MHL 3 TV-out. Sedangkan untuk konektivitas Wirelessnya sudah disedikan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dengan kemampuan Wifi Direct dan Wifi Hotspot. Tak ketinggalan teknologi navigasi GPS canggih juga ada pada Galaxy S6 Edge, yang mengadalkan teknologi satelit A-GPS, GLONASS, dan Beidou.
Baterai
baterai Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge
Baterai Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge
Baterai
Non-removable Li-Ion 2600 mAh

Tidak perlu khwatir terhadap daya tahan baterainya walaupun hanya dibekali baterai Li-Ion berukuran 2600 mah. Samsung memberikan teknologi Ultra Fast Charging untuk mengoptimalkan pengisian baterai agar lebih cepat, bahkan hanya butuh 10 menit untuk penggunaan 4 jam. Selain itu Samsung juga memperkenalkan teknologi Wireless Charging buatannya untuk mendukung pengisian daya secar wireles dengan cara meletakan Galaxy S6 ke papan charging wireless
Dari review diatas kurang lebih saya simpulkan bahwa Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge adalah ponsel terbaik dan memiliki fitur dengan performa yang lebih baik dari smartphone android lainnya. Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge, The Next Smartphone Perpaduan Keindahan Desain dan Kekuatan Teknologi dan berikut video agar anda tidak salah piiih smartphone sebagai ponsel terbaik anda.

Share this :

Latest
Previous
Next Post »
1 Komentar
avatar

smartphonenya canggih.

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔