Stadion pertandingan Final EURO 2012

Partai puncak Piala Eropa yang akan gelar pada tanggal 2 Juli 2012 akan berjalan dengan meriah karena pertandingan tersebut akan di gelar di stadion Olimpiyskiy National stadium, Kiev, Ukraina. Dimana stadion Olympic stadium juga akan digunakan dalam acara penutupan EURO 2012. Pada tertandingan tersebut akan berlaga antara Italia yang pada semifinal mengalahkan Jerman 2-1 dan Spanyol yang pada seminal mengalahkan Portugal lewat adu pinalti 4-2.

stadion olimpic, kiev, ukraina, stadion penutupan euro 2012

Stadion yang terletak di pusat kota Kiev ini merupakan yang terbesar di antara tujuh stadion lain yang digunakan untuk menggelar laga-laga di Piala Eropa. Olympic Stadium yang dilengkapi dengan lintasan atletik memang dirancang agar bisa memiliki banyak fungsi.

Kompleks stadion yang pertama kali didirikan pada tahun 1923 ini pertama kali diberi nama Red Stadium of Trotsky. Stadion ini kemudian berganti nama menjadi Olympic Stadium di tahun 1996, seiring dengan kemerdekaan yang berhasil di raih oleh Ukraina lima tahun sebelumnya.

Olympic Stadium yang sudah berdiri mengah, tak luput dari proses renovasi agar layak untuk menggelar Piala Eropa 2012. Sektor tribun penonton yang awalnya berkapasitas 80.000 kursi dipangkas hanya menjadi 70,050 tempat duduk. Sedangkan sektor lapangan rumput mempunyai dimensi 105 m x 68 m. (sumber : sport.detik.com)

stadion olimpic, kiev, ukraina, stadion penutupan euro 2012

Silahkan saksikan partai puncak Piala Eropa 2012 yang di selenggarakan di stadion Olympic Stadium, Kiev, Ukraina antara Juara bertahan Spanyol dan Italia.

Share this :

Previous
Next Post »
1 Komentar
avatar

Keren banget ya gan!

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔