Stadion untuk pembukaan EURO 2012 Polandia - Ukraina

euro 2012
Perhelatan akbar piala EURO 2012 yang dilaksanakan di dua negara yaitu Polandia dan Ukraina akan berlangsung pada tanggal 8 juni 2012, dan untuk acara pembukaannya dilaksanakan di Stadion Nasional Warsawa, Polandia. Pertunjukan hanya digelar 20 menit, sebelum pertandingan perdana antara tuan rumah Polandia lawan Yunani dari Grup A. Pembukaan akan mengedepankan nilai-nilai Euro: persatuan, persaingan, dan semangat.

Konsep pembukaan Euro 2012 dirancang oleh Marco Balich. Ia Produser Olimpiade, juga pemimpin perusahaan Filmmaster Events. Dia juga yang mengkreasi pembukaan serta penutupan Donbas Arena di Donetsk, Ukraina, pada 2009.

Rangkaian pembukaan akan diawali aksi 12 menit yang mengetengahkan warisan serta inovasi untuk membawa olahraga dan budaya bersama-sama. Ini juga menandai berawalnya Piala ERopa pertama di Eropa Timur.

Kemudian, pemain piano klasik dari Hungaria, Adam Gyorgy, akan tampil membawakan karya Chopin, yakni Chopin Etude dalam minor (Op. 25 Nr. 11). Gyorgy bukan orang asing dalam sepak bola. Dia suporter sepak bola dan pernah menjadi pemain. Dia juga pernah memperkuat timnas futsal Hungaria.

Penampilannya sebagai pemain piano semakin mendapat penghargaan dunia. Dalam konsernya di Carnegie Hall, New York untuk menandai ulang tahunnya yang ke-30, tiket terjual habis.

Pembukaan juga akan menampilkan koreografi masal yang melibatkan 800 penari relawan dan relawati. Mereka datang dari 63 negara di seluruh dunia. Acara pembukaan Piala ERopa 2012 ini diharapkan akan disaksikan oleh lebih dari 150 juta manusia dari seluruh dunia, baik langsung maupun lewat layar kaca.

Pembukaan EURO 2012 Polandia - Ukraina, stadion warsawa, euro 2012

Keseriusan pihak Polandia bisa dilihat dari ketatnya penjagaan yang mereka lakukan di areal sekitaran stadion yang dulunya bernama Stadion Narodowy itu. Setiap pintu masuk dijaga oleh petugas security berseragam dengan mengenakan ID khusus berlogo Euro dan lisensi dari UEFA sebagai penyelanggara pusat Euro 2012. Security berdiri di depan pagar besi sambil mengamati pergerakan setiap orang yang lalu lalang di depan areal stadion.

Hal ini wajar dilakukan, pasalnya setelah stadion National ditentukan sebagai stadion utama Euro, ribuan warga Warsawa setiap harinya menjadikan tempat ini tempat favorit kunjungan.(dari berbagai sumber)

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔