Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org

Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org


Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org, mudahnya berbagi secara online, mudahnya berbagi, Mudah sedekah secara online dengan Marimembantu.org, Lembaga Zakat Dompet Dhuafa, mari membantu

Pada tulisan saya kali ini akan membahas lagi tentang berbagi dengan sesama, kenapa kita perlu berbagi karena menurut saya pribadi kita dalam kehidupan sehari-hari tidak akan lancar, harmonis, tenang jika kita mementingkan diri sendiri tanpa memikirkan apa yang terjadi disekitar kita, contohnya jika tetanggga kita sedang kesusahan maupun ada kesulitan ekonomi contohnya apakah kita tidak ada pikiran untuk membantunya, itu salah satu contoh aja.

Kita dalam berbagi dengan sesama tidak sebatas saudara, tetangga, maupun teman tetapi semua orang yang memerlukan bantuan baik itu moral maupun materi. Disini saya akan membahas sedikit tentang berbagi sesama dalam hal pendidikan walaupun banyak hal lain tentang berbagi selain masalah pendidikan. Kenapa disini saya menulis tentang berbagi tentang pendidikan karena didaerah saya yang letaknya pinggiran kota pelajar (Yogyakarta) yang notabennya sebagai pusatnya belajar tidak sedikit anak-anak yang putus sekolah, alasannya sangat jelas sekali adalah ekonomi keluarga.

Sebelum saya membahas yang lainnya disini saya akan memberikan sepenggal pengalaman saya dalam berbagi dengan sesama dalam hal membantu pendidikan anak.

Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org, mudahnya berbagi secara online, mudahnya berbagi, Mudah sedekah secara online dengan Marimembantu.org, Lembaga Zakat Dompet Dhuafa, mari membantu
Dalam beberapa bulan yang lalu setelah pengumuman hasil kelulusan sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama) saya ditanya oleh salah satu tetangga saya “mas, anak saya lulus SMP dengan nilai rata-rata 7 tetapi maaf saya tidak mampu lagi untuk membiayai anak saya sekolah ke SMA tetapi anak saya ingin sekali melanjutkan sekolah, apakah ada solusinya? Kalau ada orang tua asuh atau yang ingin membiayai tolong saya diberitahu ya mas.” Kemudian saya pun memberikan jawaban “Insya allah bu! Saya usahakan tanyakan dengan kenalan saya”. Kenapa saya menjawab seperti itu pertama saya berpikiran anaknya sudah mempunyai tekat untuk sekolah sedangkan teman-teman sebayanya memutuskan tidak melanjutkan sekolah, kedua saat sang anak saya Tanya kenapa ingin melanjutkan sekolah, anaknya menjawab ingin mencari ilmu setinggi langit dan setelah lulus langsung bekerja dan membantu ekonomi keluarga. Mungkin jawaban anak itu sangat wajar karena ibunya hanya seoarang diri mengurus keluarganya sedangkan untuk suaminya tidak tau kemana.

Tidak selang lama setelah saya mencarikan orang tua asuh untuk anak tersebut, saya diberi kabar oleh teman saya jika ada orang yang akan memberikan bantuan pendidikan selama sekolah 3 tahun penuh tetapi syaratnya harus di SMK (Sekolah Menengah Kejuruan), saya langsung bertanya, Kenapa begitu? Ternyata yang memberikan bantuan pendidikan tersebut adalah satu pejabat di Dirjen Diknas. Tidak lama setelah saya pulang kerja saya langsung memberikan kabar gembira ke anak tersebut dan langsung diterima tawaran bantuan pendidikan tersebut.
Tulisan pengalaman saya tersebut yang digaris bawahi bukan siapa yang memberikan bantuan dan dimana mencari bantuan tersebut tetapi adalah mengenai salah satu contoh anak yang ingin sekolah tetapi terganjal masalah ekonomi keluarga dan mempunyai cita-cita atau keinginan untuk memperbaiki ekonomi keluarganya.

Nah dari tulisan diatas adalah berbagi dengan sesama sangatlah menyenangkan, kenapa begitu? Karena selain orang yang kita bantu disisi lain senang kita sendiri mempunyai perasaan puas telah membantu orang yang membutuhkan. Dalam membatu sesama tidak harus dari pintu ke pintu tetapi juga bisa lewat internet secara online, loh kok bisa!. Iya sekarang ada lembaga yang menagani tersebut yaitu Lembaga Zakat Dompet Dhuafa, kenapa lembaga tersebut memberikan fasilitas kepada para donatur lewat layanan online walaupun bisa datang langsung ke kantor Lembaga Zakat Dompet Dhuafa, dengan fasilitas tersebut membuat kita berpikir mudahnya berbagi secara online.

Disisi lain kita lebih mudah sedekah secara online dengan Marimembantu.org, Marimembantu.org sudah bekerja saya dengan dompetdhuafa.org mempunyai slogan “Mudah Berbagi dengan Online, Mari Kita Bantu Mereka.”. Untuk lebih mudahnya kita mengenal lebih dekat Marimembantu.org dapat melihat halaman utama dari Marimembantu.org berikut :

Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org, mudahnya berbagi secara online, mudahnya berbagi, Mudah sedekah secara online dengan Marimembantu.org, Lembaga Zakat Dompet Dhuafa, mari membantu

Bagaiamana cara kita bergabung dan menjadi donatur di Marimembantu.org, berikut poin-poin caranya :

Cara Kerja Marimembantu.org
Sangat mudah sekali untuk memulai berbagi dan memohon bantuan di Marimembantu.org.
Dalam Marimembantu.org, pengguna di bagi 2 kepentingan yaitu Penyumbang dan Pemohon Bantuan
Memulai untuk Memohon Bantuan
1. Login cepat menggunakan twitter atau facebook
2. Klik tombol “Mulai Permohonan”
3. Mulailah mengisi form data-data sesuai dengan step-step yang telah ditentukan
4. Setujui syarat dan kondisi lalu submit data permohonan
5. Permohonan anda akan di proses dan dikonfirmasi terlebih dahulu oleh Dompet Dhuafa sebelum ditampilkan di website Marimembantu.org

Memulai untuk Membantu
1. Login cepat menggunakan twitter atau facebook
2. Pilihlah dan klik tombol “DONASI SEKARANG!” pada kasus yang ingin Anda bantu
3. Setelah Anda masuk kedalam halaman kasus, Anda dapat langsung membagi informasinya kepada teman-teman Anda lewat tombol shered facebook dan twitter
4. Pilihlah voucher bantuan yang terdapat pada halaman kasus tersebut
5. Setelah itu, Anda langsung masuk kedalam halaman cart, disini Anda bisa menambah voucher bantuan lagi untuk membantu kasus yang lain
6. Klik tombol “lanjutkan”, Anda akan masuk ke halaman mengisi form identitas guna melengkapi informasi data diri Anda sebagai penyumbang
7. Setelah itu, pembayaran voucher sumbangan akan dilakukan di dalam sistem iPayMu
8. Pembayaran voucher selesai, pembayaran akan diterima, dikonfirmasi dan disalurkan oleh Dompet Dhuafa dengan sebaik-baiknya

Untuk lebih jelasnya dapat menghubungi kantor Marimembantu.org di sini :

Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org, mudahnya berbagi secara online, mudahnya berbagi, Mudah sedekah secara online dengan Marimembantu.org, Lembaga Zakat Dompet Dhuafa, mari membantu

Berikut tulisan ini saya buat untuk menginspirasi semua orang untuk berbagi sesama secara online dan lebih Mudah sedekah secara online dengan Marimembantu.org, dan ada sedikit saran untuk website Marimembantu.org, berikut saran dari saya :
- Di halaman Marimembantu.or harap selain memberikan contac person via phone juga diberikan layanan chat untuk membantu para donatur bertanya dan konsultasi lewat online juga.
- Menampilkan saldo ataupun uang terakhir dari donatur ataupun laporan keuangan untuk keterbukaan antar donatur dan masyarakat umum lainnya.
- Menampilkan pihak sponsor yang bekerja sama dengan Marimembantu.org jika ada.
- Menampilkan info tentang Marimembantu.org seperti visi, misi maupun sejarah.
- Manampilkan program apa saja yang ada di Marimembantu.org

Semoga saran bisa untuk peengembangan website Marimembantu.org, sedangkan untuk desain layoutnya sudah bagus dan user friendly.

Sumber gambar:
- Marimembantu.org
- widhionline.com
- rachaelray.com

Share this :

Previous
Next Post »
9 Komentar
avatar

artikelnya sangat detail dan jelas.
terimakasih sudah berbagi

Balas
avatar

kita dengan berbagi dengan sesama sudah mengurangi satu beban dari yang kita bantu, ayo kita saling membantu sesama, bantu indonesia menuju negara maju. salam blogger

Balas
avatar

Thanks gan buat infonya.. sangat kreatif untuk mengajak orang saling beragi :)

Balas
avatar

Membantu orang orang yang kurang mampu itu bagus,
salam kenal gan

Balas
avatar

dihari yang suci ini ayo kita bersedekah dengan sesama.

Balas
avatar

Terima kasih untuk semua comentnya, baru saja saya melihat daftar peserta contest blog Marimembantu.org dan saya menemukan 2 link yang isinya sama persis (Copas) dengan artikel saya ini, saya diam sejenak (kok bisa!), mungkin jawabannya "ya bisa saja, sekarang apa sih yang tidak bisa". saya mohon kepada para blogger jika mau melakukan Copas mohon berikan link sumbernya.

Disini saya tidak menyalahkan pihak lain dan blog yang melakukan Copas adalah berikut :
- http://animeloverspoiler.blogspot.com/2012/07/penggalangan-dana-online-dengan.html
- http://hot-anime-movies.blogspot.com/2012/08/penggalangan-dana-online-dengan_1.html

Sekali lagi terima kasih untuk semua comentnya.

Balas
avatar

infonya bagus, selamat menunaikan ibadah puasa.
bentar lagi sudah mau zakat fitrah ayo d hitung kekayaan anda. mari bersedekah

Balas
avatar

Mari kita berbagi nterhadap sesama

Balas
avatar

Sedekah, memang tidak semua orang bisa melakukannya, hanya orang-orang tertentu yang sedekahnya akan sangat bernilai, keikhlasan merupakan kunci yang harus kita jaga dengan baik, agar kelai apa yang kita sedekahkan mampu menjadi amal ibadah yang berpahala. Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org merupakan salah satu cara yang cukup menarik untuk kita kerjakan.

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔