Toyota Fortuner SUV Terbaik Sang Penjelajah Tangguh

Fortuner SUV Terbaik, Fortuner SUV, Fortuner

PT Toyota Astra Motor telah meluncurkan sebuah mobil dengan teknologi VN Turbo Intercooler engine yaitu Toyota Fortuner SUV. Grand New Fortuner SUV Terbaik VN Turbo Intercooler mengusung mesin baru 2 KD-FTV VN turbo, yang menggantikan 2KD-FTV. Dengan mesin baru, mobil ini memiliki power dan torsi yang lebih besar, sehingga respon dan akselerasi lebih baik, namun dengan konsumsi bahan bakar yang lebih irit bersamaan dengan berkurangnya kandungan emisi CO2 yang dihasilkan. Ketangguhan Toyota Fortuner untuk menjelajah berbagai macam medan sudah teruji dengan menjadi official car dalam Fastron Euroasia Expedition 2011 Jakarta-Rome, Toyota Fortuner SUV terbaik melintasi 23 negara sejauh 27.000 KM dengan beragam kondisi suhu dan medan.



Untuk membuktikan bagaimana tangguhnya Toyota Fortuner SUV, berikut perjalanan dalam ekpedisi Fastron Euro Asia IV Menerjang Gunung Es Asia Tengah.
Selepas China, setelah menempuh lebih dari 10.000km dan melewati kawasan tropis, banjir di Thailand, gurun pasir Taklimakan di Xinjiang, China, empat unit Toyota Grand Fortuner 2.7 V AT 4×4 yang mengantarkan ekspedisi Pertamina Fastron EuroAsia memasuki kawasan Asia Tengah.

Kawasan ini benar-benar tantangan bagi orang-orang dan mobil yang disiapkan untuk kawasan tropis. Di Kyrghyztan, tim harus melintasi pegunungan batu bersalju dengan kontur jalan berliku dan naik turun. Ditambah lagi dengan suhu udara dingin rata-rata 1 derajad celcius. Bahkan kadang-kadang dibawah nol.
Berkendara selama lebih dari 22 jam dari Kota Kashgar, Cina menuju ibu kota Kyrgyzstan, Bishkek, tim merasakan suhu minus 10 derajat celcius dan berkendara hampir 100 km di jalan yang beralaskan salju tebal dan gunung yang diselimuti salju, seperti yang diceritakan tim lewat situs Pertaminaracing.com.

Kondisi ekstrim itu praktis harus dihadapi tim dan Fortuner sepanjang perjalanan melintasi kawasan Asia Tengah hingga Iran. Kawasan dataran tinggi yang kering, berbukit-bukit dan keras. Rute yang dilewati sampai ketinggi 3900dpl (dari permukaan laut). Sebagai pembanding, gunung Semeru yang tertinggi di Jawa, puncaknya hanya 3676m. Tantangan yang keras, karena bukan suhu yang turun hingga dibawah nol derajat celcius tapi juga oksigen yang makin tipis di dataran tinggi.

Namun sejauh itu, Fortuner tetap tangguh dan tidak mengalami hambatan apapupun. Salah satu kuncinya adalah teknologi VVT-I yang didukung sensor oksigen. Sistem ini mampu mendeteksi jumlah oksigen yang masuk ke ruang bakar. Dengan tahu jumlah oksigen yang masuk, system bisa menakar kebutuh oksigen yang diperlukan. Katup masuk ke ruang bakar juga bisa di kendalikan lama bukaannya disesuaikan dengan kondisi medan dan beban mobil. Dengan demikian mesin selalu bisa memproduksi tenaga yang dibutuhkan sesuai kebutuhan.

Di Iran, empat unit Fortuner ini bisa melaju dengan kecepatan tinggi melewati highway yang melintasi negeri para Mullah itu menuju Turki, pintu gerbang Eropa.

Pertamina Fastron Euroasia Yepe Expedition merupakan sebuah ekspedisi lintas benua Asia dan Eropa yang akan menempuh jarak sejauh 27 ribu km. Tim melintasi 23 negara dan sekitar 60 kota. Tim ekspedisi yang berisi 16 orang yang mengendarai empat mobil Toyota Fortuner 2.7 V AT 4 x 4, dilepas dari Gedung Pertamina Jakarta.(di olah dari berbagai sumber).

Dapat anda lihat iring-iringan mobil Toyota Fortuner dalam perjalan ekspedisi dibawah ini.

Fortuner SUV Terbaik, Fortuner SUV, Fortuner

Fortuner SUV Terbaik, Fortuner SUV, Fortuner


Toyota Fortuner SUV The comfort is mine, didesain elegan sehingga berkesan begitu mewah. Berbagai macam fitur modern dan canggih untuk memenuhi harapan akan kenyamanan sebuah SUV terbaik ,diantaranya:
1. Ceiling Air Conditioner
Memberikan kenyamanan dan kesejukan bagi seluruh penumpang saat berkendara, Fortuner SUV Terbaik menghadirkan sistem pendingin belakang.
2.Corner and Parking Sensor
Beberapa titik sensor yang terletak di bumper depan dan belakang untuk meningkatkan kontrol terhadap kondisi area sekitar.
3. Anti-Lock Breaking System (ABS)
Mencegah roda terkunci untuk memudahkan pengendali saat pengereman di jalan licin.
4. Power Seat Adjuster (2.7 V Type)
Mempermudah pengaturan posisi duduk pengemudi secara elektrik dan memberikan kenyamanan untuk Anda selama berkendara

Fortuner SUV Terbaik, Fortuner SUV, Fortuner


Perubahan lainnya selain mesin, Grand New Fortuner Diesel VNTurbo mempunyai Hood Scoop pada bagian tengah kap mesin, fungsinya untuk menyalurkan udara dingin ke Intercooler. Teknologi VN (Variable Nozzle) berfungsi untuk mengontrol dalam mengoptimalkan kinerja mesin turbo dalam menghasilkan output yang disalurkan ke seluruh mesin.

Type dari Toyota Grand New Fortuner SUV terdiri dari 4 pilihan :
• Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G M/T
• Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T
• Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G M/T TRD
• Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T TRD

Harga dari masing-masing Type berbeda, berikut kisaran harga dari tiap modelnya :
• Varian G M/T (Tansmisi Manual) Rp 387 juta.
• Varian G A/T (Tansmisi Otomatis) Rp 397 juta.
• Varian TRD M/T (Transmisi Manual) Rp 422,9 juta.
• Varian TRD A/T (Transmisi Otomatis) Rp 421 juta.

Mesin berkode 2 KD-FTV tetap dipertahankan dengan imbuhan VN Turbo dan Intercooler yang lebih besar. Implementasi tersebut berdampak pada tampilan mukanya. Imbuhan air scoop kini bersarang di atas kap mesinnya, berfungsi untuk mengalirkan udara dingin pada intercooler baru yang diletakkan diatas mesin.

Fortuner SUV Terbaik, Fortuner SUV, Fortuner

Dengan menggandalkan Variable Nozzle Turbocharger (VNT) pada varian mesin dieselnya ini, Toyota Fortuner VNTurbo kini mampu menghasilkan tenaga 144 dk pada 3.400 rpm, terjadi peningkatan sebesar 42 dk dari sebelumnya.
Fortuner SUV Terbaik, Fortuner SUV, Fortuner

Namun kekuatan mesin diesel ini yang sesungguhnya terletak pada torsi maksimumnya yang mencuat dari 260 Nm menjadi 360 Nm pada rentang putaran 1.600 - 2.800 rpm.
Jika anda menginginkan warna yang berbeda anda dapat memilih berbagai pilihan warna dari Toyota Fortuner SUV. Anda dapat melihat pilihan warna di bawah ini.

Fortuner SUV Terbaik, Fortuner SUV, Fortuner

Ketangguhan dari Toyota Fortuner dapat dilihat pada iklan dibawah ini.



Seperti kita ketahui Indonesia merupakan negara yang memiliki medan dan cuaca tropis yang ekstrim sehingga banyak pelanggan memilih jenis mobil yang berkesan tangguh, kuat, dan sporty. Jenis mobil keluaran Toyota yaitu Toyota Fortuner SUV adalah pilihan yang tepat karena menggunakan mesin Diesel VNTurbo dengan Intercooler yang kuat disegala medan dan sudah teruji.

Untuk lebih jelasnya anda dapat mengakses dari situs Toyota dan twitter Toyota dibawah ini.

Fortuner SUV Terbaik, Fortuner SUV, Fortuner

Fortuner SUV Terbaik, Fortuner SUV, Fortuner

Share this :

Previous
Next Post »
2 Komentar
avatar

fortner memang mantabs, semoga menang ya sobat kontesnya.

ditunggu kunjungan baliknya.

Balas
avatar

betul, untuk mobil dari toyota model SUV yang satu ini memang luar biasa. bisa digunakan disegala medan.
terima kasih.

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔