Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

Pantai Carita adalah salah satu objek wisata yang indah, serta mempunyai kelebihan dan daya tarik tersendiri, selain kaya dengan wisata budayanya Pantai Carita juga mengandalkan pantainya yang asri yang menawarkan sejuta pesona wisata laut dan wisata alam yang dapat menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Suatu Hari kami sekeluarga pada Bulan Syawal setelah lebaran kedua, dengan kebiasaan keluarga kami setiap lebaran bersilaturahmi ke tempat saudara. Pada lebaran tahun 2008 kemarin kami sekeluarga berkumpul ditempat saudara yang ada di Serang, Banten. waktu itu ada saudara yang nyeletuk "Ayo kita rame-rame sekeluarga bertamasya keObyek wisata yang ada diserang". Mungkin karena dengan semangatnya saya langsung memilih tempat yang ber-air yaitu Pantai karena kami sekeluarga memang jarang pergi ke Pantai yang memang tempat kami jauh dari Pantai. Waktu itu oleh warga asli sana kami di rekomendasikan ke salah satu Pantai Unggulan yang ada didaerah sana yaitu Pantai Carita."

Pantai yang berada di sebelah barat Kabupaten Pandeglang, Banten, dan memiliki luas sekitar 150 hektar ini, resmi dibuka sejak pertengahan Januari 1998. Meski terbilang baru, fasilitas pendukung di kawasan ini relatif lengkap dan representatif. Apalagi Pemerintah Kabupaten Pandeglang sendiri telah bertekad mengembangkannya sebagai salah satu tempat rekreasi bahari terkemuka di Indonesia.

Keindahan Panorama yang diberikan oleh Pantai Carita

Panorama alamnya yang indah, pasir putihnya yang halus, dan anginnya yang berhembus pelan, membuat kawasan Pantai Carita terasa begitu spesial ketika dikunjungi bersama keluarga atau kolega. Hamparan pasir pantainya yang landai memberi cukup ruang kepada wisatawan untuk melakukan berbagai kegiatan, seperti membuat patung dari pasir, berjemur, berolahraga (sepak bola pantai dan voli pantai), dan lain sebagainya.

Posisi pantainya yang tidak menghadap langsung ke samudera lepas membuat tiupan angin dan deburan ombak kawasan ini tidak terlalu besar, sehingga wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas, seperti berenang, berperahu, bermain jetski, dan snorkling. Memancing merupakan aktivitas menarik lainnya, karena kawasan ini merupakan rumah bagi banyak ikan.

Bagi wisatawan yang berhasrat menikmati kekayaan hayati dan pesona bawah lautnya, dapat menyewa peralatan menyelam. Dengan menyelam, wisatawan akan terpukau melihat terumbu karang yang rancak, ubur-ubur beraneka warna, siput-siput kecil dengan cangkang yang unik, dan ikan-ikan yang berenang berkejar-kejaran di garis pantai. Sedangkan bagi wisatawan yang ingin mempelajari cara mentransplantasikan terumbu karang, dapat mengunjungi lokasi konservasi yang berada di tengah laut.

Obyek Wisata Pantai Carita dapat di Akses dengan kendaraan sendiri maupun Kendaraan Umum dalam jarak tempuh kira-kira 2 sampai 3 jam perjalanan dari arah jakarta.

Fasilitas yang diberikan dari pengelola Pantai Carita sangatlah lengkap, seperti kami sekeluarga kemarin pernah kesana tidak sulit mendapatkan penginapan karena di kawasan Pantai Carita terdapat losmen, home stay, wisma, hotel, villa, resort, dan cottage dengan berbagai tipe
Bagi wisatawan yang ingin menikmati masakan-masakan khas dari pantai tidak usah khawatir karena Di sini, juga terdapat warung, rumah makan, dan restoran yang menyediakan berbagai menu yang sangat lengkap yang menu masakannya masih segar-segar.

Pantai Carita adalah salah satu tempat wisata yang ada didaerah atau kawasan yang ada dipandeglang, banten. masih banyak tempat wisata yang disajikan di Pandeglang seperti, mulai dari objek wisata pantai seperti Kawasan Wisata Tanjung Lesung, Kawasan Pantai Bama dan Pantai Ciputih. Untuk kawasan objek wisata pegunungan ada Wisata Gunung Putri serta Curug Gendang, Wisata Gunung Karang dan dikawasan pemandian ada Kawasan Pemandian Air Panas Belerang Cisolong, Kawasan Pemandian Citaman, Pemandian Cikoromoy dan masih banyak lagi kawasan Wisata yang ada di Pandeglang, Banten. Maka ayo kita luangkan waktu kita untuk bertamasya mengenal keindahan Obyek Wisata yang ada di Pandeglang.

Share this :

Previous
Next Post »
2 Komentar
avatar

Banyak juga ya tempat wisata di Pandeglang ya.... di Bali juga banyak loo
paket honeymoon bali
penginapan di bali

Balas
avatar

wah bisa jadi refrensi untuk liburan ni :D

Makanan Sehat

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔